Kenapa Kentut Orang Lebih Bau dari Kentut Sendiri?

Bau Kentut
Ilustrasi : Bau Kentut
Seringkali kita tidak sengaja mencium bau kentut orang lain dan kita sering berpikiran mengapa kentut mereka lebih bau dari kentut kita sendiri. Namun apakah benar seperti itu?. Buzzfeed mewawancarai beberapa orang dan menanyakan perihal kentut dan hampir 90 persen responden mengakui kalau mereka merasa kentut orang lain lebih bau.

Dilansir dari video Buzzfeed, beberapa responden mengatakan bahwa ini karena mereka sudah terbiasa mencium bau kentut sendiri, namun ada juga responden yang meyakini bahwa memang kentut orang lain lebih bau dibandingkan dengan kentut sendiri.

Bau kentut berasal dari sisa pembuangan dan makanan yang ada didalam tubuh dan karena setiap orang mengkonsumsi makanan yang berbeda, ini menjadikan bau kentut tiap orang berbeda-beda juga. 

Tahukan anda bahwa otak bisa membiasakan dirinya terhadap bau? Jadi inilah yang membuat kita terbiasa mencium bau kentut kita sendiri dan hal ini juga yang membuat bau kentut orang-orang yang akrab dengan kita akan tercium tidak seburuk kentut orang asing. Namun, beberapa orang memang memiliki kentut yang memang bau, ini biasanya karena gas kentutnya tinggi dengan kandungan hidrogen sulfat. Penyebab lainnya adalah mereka mengonsumsi makanan yang membuat kentut mereka bau seperti misalnya mengonsumsi brokoli.

Sumber : liputan6.com

No comments: