Para Istri, Lakukan Cara ini Agar Suami Ingin Cepat Pulang

Banyak hal-hal yang membuat suami taka bisa cepat pulang cepa ke rumah setelah jam kantor selesai, bisa jadi karena pekerjaan yang memang belum selesai, menunggu macet atau malah ia enggan  pulang karena suasana rumah yang tidak menyenangkan. Kehidupan rumah tangga harus seimbangg, jangan sampai suami anda lebih banyak menghabiskan waktu di kantor dibandingkan di rumah.

Berikut beberapa tips yang bisa membantu para istri agar suami anda cepat pulang ke rumah :

1. Pahami pentingnya arti pekerjaan suami.
Ada kesalahpahaman antara para istri bahwa suami lebih mencintai pekerjaan dibandingan istrinya sendiri. Kenyataannya adalah suami harus bekerja untuk menghidupi rumah tangganya. Seorang suami dinilai berdasarkan produktivitasnya di kantor, apa yang berhasil dicapai dan sebaik apa ia mengurus keluarganya. Saat anda memahami hal tersebut anda akan lebih positif dan suportif terhadap suami sehingga membuat suami merindukan anda dan ingin cepat-cepat pulang ke rumah.

2. Pahami peran anda dalam memotivasi suami untuk bekerja
Suami yang mencintai istri dan keluarganya pasti ingin sebisa mungkin dapat menyediakan hal-hal terbaik buat mereka. Rumah yang strategis, mobil yang nyaman hingga tas atau sepatu terbaru untuk istrinya. Suami tidak ingin mengecewakan keluarganya dan ia ingin menjadi pahlawan bagi anak dan istrinya. Istri memiliki peran atas motivasi suami bekerja. Jika anda menginginkan banyak hal, sewajarnya suami semakin giat dalam bekerja yang berakibat pada jam kerja yang sangat padat. Ada baiknya anda menuntut hal-hal yang realitas sehingga suami tidak terlalu terbeban saat bekerja.

3. Pahami cara untuk melibatkan diri pada pekerjaan suami
Hal ini tidak mudah dipraktikkan karena ada kalanya suami membutuhkana jarak dan privasi dari para istri. Seorang gistri harus bisa membaca kebutuhan suami, ada saatnya suami butuh tinggal lebih lama dikantor untuk membicarakan keputusan besar dengan para klien atau memastikan dokumen-dokumen telah diperiksa dengan benar. Jadilah istri yang bisa diajak berdiskusi oleh suami tentang hal-hal di kantornya. 

4. Pahami bahwa anda tidak bisa memiliki semua hal yang anda inginkan.
Jam kerja rata-rata dalam seminggu adalah 40 jam. Banyak istri yang mengharapkan suami mereka cukup memenuhi kuota standar ini. Namun sayangnya pria yang bekerja anya berdasarkan waktu tersebut sangat sulit untuk mencapai kesuksesan di satu sisi istri ingin suaminya sukses. Berikan dukungan penuh kepada suami anda.

5. Reaksi emosional anda memiliki efek bagi suami
Semakin marah istri semakin suami tidak ingin pulang, sebagai istri anda harus memilik kemampuan untuk mengontrol emosi saat ini terjadi. Kelelahan suami sepulang kantor tidak perlu ditambah lagi dengan istri yang emosional.

Sumber : liputan6.com / daviddewolf

No comments: