Tingkatkan Kesejahteraan di Tempat Kerja

Tempat kerja
Mengapa suasana hati dan kondisi psikologi sangat penting bagi anda saat berada di kantor? Itu karena dengan memiliki suasana hati yang baik, anda mampu melihat segala persoalan di kantor dengan lebih jernih. Solusi juga lebih mudah dihasilkan. Untuk membantu anda menambahkan positivisme dalam pekerjaan sehari-hari. 
Berikut tips untuk meningkatkan kesejahteraan kerja :

Buatlah kesehatan menjadi kebiasaan favorite
Dari perencanaan makan siang yang sehat dan tetap terhidrasi, melakukan peregangan dan berolahraga secara teratur semaksimal yang anda bisa, serta menerapkan gaya hidup sehat di kantor merupakan elemen kunci dalam meningkatkan kesejahteraan tempat kerja anda.
Mulailah dengan mempertimbangkan efek makanan tertentu terhadap produktivitas anda. Juga selalu pastikan anda membuat usaha untuk bergerak secara teratur

Menyediakan banyak waktu untuk kesadaran
Anda bisa meminimalkan situasi stres hanya dengan memasukkan beberapa teknik sederhana ke hari-hari anda. Mindfulness mencakup bermeditasi selama beberapa menit sebelum bekerja, fokus dengan satu tugas pada satu waktu, mematikan semua perangkat digital beberapa kali sehari (saat makan siang, setidaknya) dan menghabiskan setidaknya lima menit sehari tanpa melakukan apa-apa  (diluar jam kerja)

Menjaga hubungan baik dengan rekan kerja
Penting untuk memberikan 100% usaha terbaik dalam pekerjaan anda, namun menjada hubungan yang baik dengan rekan-rekan anda juga tidaka boleh diremehkan. Jangan menjadi orang yang menolak untuk berprestasi dalam segala hal, yang nantinya bisa berakhir dengan lingkungan kerja yang canggung dan tidak adanya kemungkinan peluang untuk perkembangan karier anda.

Tetap hidup seimbang
Adalah sebuah fakta bahwa seseorang yang bekerja terus-menerus dan tidak menunjukkan waktu untuk kehidupan pribadi, maka akan menjadi orang yang tidak bahagia. Bahkan, jika anda seorang pekerja keras secara alami, anda masih perlu memberikan diri anda jeda atau istirahat dari waktu ke waktu untuk mencegah kelelahan baik secara pribadi dan profesional.

Sumber : reed.co.uk

No comments: